Jumat, April 24, 2009

Persahabatan......

“Persahabatan bagai kepompong,

Mengubah ulat menjadi kupu-kupu

Persahabatan bagai kepompong,

Hal yang tak mudah berubah jadi indah.........”

Emm..........,ada perasaan bahagia,haru,bangga dan juga sedih atau lebih tepatnya rasa simpati untuk berbagi.Itulah rasa yang hadir dan saya rasakan saat saya bertemu dan sharing dengan sebagian temen-temen lama saya sesama alumni SMKN 2 Wonosari th 2003 yang sudah sekitar 6 tahun ini tidak pernah bertemu lagi.

Nasib memang berbeda.Ada yang sudah meraih kesuksesan atau minimal sudah bisa dikatakan sedikit bisa mandiri.Namun tak sedikit yang masih jalan ditempat.Keberuntungan dan berbagai faktor pendukung seperti tingkat pendidikan,materi,relasi dan kualitas diri memang berbicara disini.Tak bisa dipungkiri jika semua yang mereka raih takkan terlepas dari semua faktor diatas.Namun tetap saja buat saya melihat sebagian temen-teman yang belum mendapatkan jalan mereka menuju sukses adalah sebuah fenomena yang membuat saya simpati untuk bisa membantu.

Saya sering termenung sendiri.Memikirkan semua hal yang saya lakukan,kejadian yang ada,dan semua perjuangan hidup yang membuat saya menjadi seperti sekarang ini.Bahkan bukan hanya melihat diri sendiri.Saya juga berusaha mencari tahu,belajar dan mempelajari berbagai kiat sukses yang dilakukan orang lain.

Dari berbagai hal yang menjadi penyebab dan kiat/trik sukses orang lain.Ternyata ada satu hal yang selalu ada dalam kiat sukses semua orang.Baik disadari ataupun tidak.Hal itu adalah mereka semua memiliki mimpi yang besar,harapan yang tinggi dan cita-cita hebat.Namun mereka selalu melakukan semau hal yang simpel dan realistis dengan kemampuan mereka.Dan semua usaha itu dilakukan dengan maksimal.Jadi mereka semua selalu memiliki semangat dan dorongan untuk sukses dari dalam diri mereka sendiri yang selalu dituangkan dalam semua usaha mereka dari yang paling kecil tanpa berkhayal dan semua dilakukan maksimal.

Inilah yang saya ingin tekankan pada semua teman-teman saya.Berhenti dari ketakutan akan sebuah kegagalan,optimis dan selalu mau untuk repot serta kerja keras yang cerdas dari nol dan dimulai dari hal terkecil yang mereka mampu lakukan.Bukan modal yang besar,bantuan dari berbagai pihak dan berbagai hal instan yang lain.Tapi semua usaha dari yang paling sederhana tanpa khayalan yang terus kita lakukan maksimal demi merubah jalan hidup kita menuju kesuksesan.

Memang.....dalam praktek takkan semudah teorinya.Akan banyak hal tak terduga yang terjadi.Rintangan,kesulitan,bantuan dan keberuntungan akan hadir disana.Tapi,tanpa kita berani mencoba maka takkan pernah akan terwujud perubahan yang kita inginkan.

Ini sekelumit suara hati saya untuk sekedar memberi semangat dan mungkin sedikit solusi buat temen-temen saya semua.Takkan ada yang begitu mudah didapatkan didunia ini.Semua pasti dengan perjuangan.Tapi yakinlah bahwa selalu akan ada jalan dari setiap keinginan.Tak ada yang tak mungkin,dan tak ada yang tak bisa.

Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar: