Jumat, April 03, 2009

Wayangan di GOR Bulungan


Hi sobat semua !.Nich mo sedikit cerita tentang acara wayangan di GOR Bulungan pada hari Sabtu tgl 28 Maret 2009 kemaren.Begini awalnya: saya dapet undangan buat disebarluasin ke semua warga Gunungkidul di Jabodetabek.So,saya coba aja scan & posting undangan itu diweb FKOGK.Eh,ternyata responnya bagus.Cukup banyak yang mo dateng ngeliat ( meskipun pada akhirnya cume sekitar 5 orang yang jadi dateng ).

Saya ndiri emang punya agenda khusus buat acara ini.Kami mo sekalian nebeng buat Soft Launching buku novel “Galaksi Kinanthi”yang merupakan novel true story tenteng kisah cinta anak Gunungkidul ( project mas Tasaro & team ).

Kami pikir setting acara ini cukup pas buat kami nebeng launching.Maka kami beranikan diri buat confirm ke panitia sekalian memeriahkan acara wayangan itu sendiri.Emang sih semua fasilitas ga free.Tapi semua khan demi suksesnya acara.

Kembali ke topik wayangan ( Pagelaran wayang kulit ).Saya ndiri terus terang malah ga sempet nonton.He..he...abisnya kasian ma tim launching yang dari Bandung pada mo balik jam 11 malem.Jadi aku ikutan balik jam segitu meski aku ga bisa ikut ke Bandung.

Banyak hal yang cukup membuka wawasan dan pandangan saya dari acara ini.Dari dulu saya selalu yakin dan percaya bahwa anak GK ( Gunungkidul ) pasti selalu bisa mandiri dan berprestasi.Malam itu,mulai dari acara wayangan yang dihadiri tak kurang dai 1000 orang termasuk semua kepala desa di 7 kelurahan se-GK hingga acara launching novel yang kami lakukan ( Mas Tasaro & team ).Adalah sebuah prestasi yang cukup membanggakan di mata saya.Terutama jika dilihat dari sudut pandang acara ini adalah murni dilakukan dan dibiayai oleh segelintir/sekelompok warga saja dan sama sekali ga ada campur tangan pemerintan GK.

Bukan itu aja.Saya juga melihat fenomena bahwa tidak sedikit warga GK yang sudah bisa dikatakan berhasil terutama secara individu diperantuan.Ini juga merupakan sebuah prestasi tersendiri karena saya yakin sepenuhnya bahwa basic dari semua itu berawal dari GK.Maka meski terkesan basi ijinkan saya disini menyampaikan sebuah himbauan kepada semua warga GK yang berada diluar GK untuk peduli pada kemajuan GK.Saya yakin sepenuhnya bahwa siapapun bisa melakukan hal ini karena sekecil apapun sumbangsih kita untuk GK pasti akan sangat berarti.

Ga usah jauh-jauh kita berfikir tentang bagaimana kita bisa berperan untuk kemajuan GK.Saya pikir dengan kita bisa membantu keluarga kita dan lingkungan kita masing-masing maka kita semua sudah berperan aktif dalam memajukan GK.Coba kita renungkan sejenak sebuah relita yg nyata bahwa banyak saudara-saudara kita di GK yg hidup dengan uang Rp 5000,- sehari.Bahkan kurang dari itu !!.Itulah makanya mari kita ketuk hati kita untuk selalu ingat bahwa terkadang kita begitu mudahnya membelanjakan uang kita yang bernilai jauh berlipat dari nominal Rp 5000,- tanpa pernah berfikir akan nasib saudara-saudara kita yg bisa hidup sebulan dengan uang senilai menu berdua makan malam kita di A&W.Ironis !!

Ini sekedar saya coba menggelitik naluri saya ketika melihat sisi lain dari sebuah gemerlap acara.Sekali lagi mohon maaf jika saya terlalu jauh menulis keluar dari title postingan saya kali ini.Juga jika banyak salah dari tulisan yang mungkin asal tulis ini.

Tidak ada komentar: